RoneBaref Store

Monday, October 17, 2011

tahu kah ente akibat hamil luar nikah

pada dasar nya hamil di luar nikah adalah dosa yang sering terjadi,di akibatkan pergaulan bebas yang makin marak.kurang nya iman dan nafsu yang liar tak dapat di kendalikan maka nya banyak yang amil duluan .berikut ada suatu pengalaman dari cerita teman yang menyatakan tentang akibat kedepan mengenai hamil sebelum nikah
: pada suatu hari sedang asyik cerita ma teman ujug-ujug kebawa cerita 17 tahun keatas ,yang ujung-ujung nya ada yang dapat diambil pelajaran.hmmmm....pelajaran apaan sih kyak anak sd aj belajar dari cerita?,hehehe.. sabaaar...ne dia cerita nya.... tentang kenakalan remaja yang terjadi di bangku SMA,,.. kata bapak TB,eh salah ..kata teman ane dia bilang begini....; 1.kalo anak yang hasil dari hamil di luar nikah ,kalo perempuan,bapak nya gak boleh jadi wali nya kelak kalo dia nikah,klo bokap nya jadi wali maka gak sah en itungan nya zina ma suami nya,solusi nya di wakilkan ma wali hakim,gto kta nye,,, so...biarlh sang bokap malu seketika bilang bahwa itu anak ham dluan,.daripada anak yang jadi korban slanjutnya..hehee ....itu berdasarkan fakta di kampung temen ane.... 2.klo anak nya cowok,, ada lagi kisah nya lain dengan yang diatas,kta simbah saya,,eh ,,salah masih kata temen ane,,, kalo anak nya laki dia gak boleh/gak berhak dapat warisan,, hhmmmmm,,caciaan bnget ia..... itu menurut pengalaman dan pelajaran yang di dapet temen ane waktu aliyah looo... maka dapat di ambil pelajaran nya yaitu;jaga lah nafsu birahi dan pergaulan yang berhubungan dengan lawan jenis.,selalu kontrol diri dengan pemikiran yang positif,, jauhi narkoba,,miras,, dan segala bentuk maksiat... postingan ini sebagai bahan renungan diri dan pandangan kedepan ane pribadi,untuk bisa mawas diri.jika ada kata-kata atau ungkapan serta hal yang tidak sesuai atau bid'ah dan sebentuk nya mohon bimbingan nya dan komentar nya... wasalamualaikum.....

2 comments: